Rabu, 01 Agustus 2018

ANTUSIASME SISWA SDN BANJAR TABULU 1 TERHADAP PEMBELAJARAN DI LUAR SEKOLAH

Kelompok KKN 84 Universitas Trunojoyo Madura mengunjungi SDN Banjar Tabulu 1 Kecamatan Camplong untuk melakukan kerjasama dengan lembaga sekolah dalam mengembangkan pendidikan anak-anak desa banjar tabulu. Kelompok KKN 84 mendapatkan respon baik dari guru-guru dan anak – anak Desa Banjar Tabulu.
Salah satu kegiatan dari kelompok KKN 84 Universitas Trunojoyo Madura yaitu mengembangkan pendidikan anak-anak desa Banjar Tabulu. “Dengan adanya KKN ini, saya berharap mahasiswa dapat menyalurkan sedikit ilmunya kepada anak – anak agar bisa memberikan perubahan kepada siswa untuk lebih giat lagi dalam belajar di sekolah maupun diluar sekolah, serta siswa dapat meraih prestasi yang bagus dan juga bisa mengharumkan nama baik orang tua dan juga sekolah.” Kata Kepala Desa Banjar Tabulu, H. Radin.
Tepatnya pada hari Kamis, kelompok KKN 84 melakukan observasi, pengenalan dan sekaligus perizinan ke sekolah dasar yang ada di Desa Banjar Tabulu Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang. Dari pengenalan yang dilakukan di setiap kelas, siswa – siswi yang bersekolah di SDN Banjar Tabulu 1 Camplong diajak untuk berkontribusi dalam program khusus pengembangan dan peningkatan pendidikan khususnya di Desa Banjar Tabulu. Baru saja diberitahukan kepada para siswa bahwa pembelajaran diluar sekolah/les akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 23 Juli 2018, namun beberapa dari mereka telah mendatangi Posko KKN 84 pada siang harinya sekitar pukul 12.30 WIB untuk belajar bersama. Padahal mereka harus mendatangi Madrasah Diniyah pada pukul 14.00 WIB.
Siswa yang datang lebih di dominasi perempuan, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 Sekolah Dasar. Kemudian anak – anak tersebut dibagi sesuai dengan kelas masing – masing untuk belajar bersama dengan mahasiswa yang mengajar. Menariknya, ada salah satu siswi kelas 1 SD bernama Naila Husna (7) yang baru saja menginjakkan kaki di sekolah dasar mulai beberapa hari yang lalu setelah libur panjang Hari Raya Idul Fitri, telah pandai membaca dan berhitung dengan lancar tanpa bantuan dari kakak – kakak yang sedang mengajar. Dengan adanya kegiatan bimbingan belajar ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas belajar siswa.
x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar